Objek Wisata Kawah Putih, Tempat Unik Wisata Asik

Advertisement

info wisata

Satu lagi tempat wisata paling mempunyai daya tarik di Bandung, yakni objek wisata kawah putih. Saking terkenalnya, bahkan objek wisata ini sempat dijadikan tempat shooting film berjudul heart, film layar lebar paling booming pada masanya. Salah satu objek wisata di bandung  ini memang seperti magnet bagi para wisatawan, tempatnya yang unik dan jarang bisa ditemukan di tempat lain ini sering menjadi incaran para wisatawan. Eksotisme kawah putih memang tidak bisa digantikan objek wisata lain, jika biasanya untuk menuju sebuah muara kawah harus menempuh perjalanan panjang dengan mendaki gunung, objek wisata ini menawarkan akses yang bisa dijangkau dengan mudah oleh berbagai macam kendaraan



Terletak di jalan raya Soreang Ciwidey 25 kilometer dari kabupaten Bandung, objek wisata ini bisa diakses oleh kendaraan umum maupun pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, anda cukup berhenti di terminal leuwi panjang untuk kemudian meneruskan perjalanan ke terminal Ciwidey, setelah itu barulah anda ke lokasi objek wisata kawah putih. Objek wisata ini sangat langka dan jarang bisa anda temui di tempat lain, keunikannya inilah yang membuat objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Air di danau ini berwarna putih kehijauan, uniknya warna ini bisa berganti-ganti.


Warna air di danau ini disebabkan karena hasil letusan patuha. Sekilas danau ini mirip dengan pantai pasir putih, tapi jika anda mengunjunginya langsung, baru akan terlihat keindahan danau ini yang sesungguhnya, dan tentunya berbeda dengan keindahan pantai pasir putih yang biasa anda temui. Objek wisata kawah putih ini menyuguhkan suasana bak surga. Objek wisata yang terletak di salah satu daerah dataran tinggi di Bandung ini membuat hawanya dingin menusuk sampai tulang, keindahan serba putih ini hanya ada di kawah putih Ciwidey Bandung. Oleh karena itu jika berkunjung ke kawah putih, jangan sampai melupakan untuk membawa pakaian tebal. Untuk menikmati keindahan ini, ditarik biaya sebesar Rp 15.000 untuk wisatawan domestik. Untuk wisatawan mancanegara tarif dipatok sebesar Rp 30.000.

Advertisement

ads

Objek Wisata Kawah Putih, Tempat Unik Wisata Asik | Unknown | 5

1 komentar: