Museum Mobil Motor dan Keramik

Advertisement

info wisata

Info tempat wisata -  Untuk Anda para penggemar atau para kolektor mobil-mobil antik, maka tempat wisata di Bogor bisa jadi salah satu kota yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan keunikan dan juga keistimewaan yang ditawarkan dari bermacam benda seni yang berupa mobil dan motor antik. Ada sebuah tempat yang dijadikan museum atau tempat untuk menyimpan beragam jenis dan merek mobil-mobil antik yang ada di kota ini. Nah, jika Anda berkunjung ke kawasan Sirkuit Sentul, maka jangan lupa untuk mengunjungi juga Museum Mobil Motor dan Keramik Sentul Bogor.


Museum ini menyimpan bermacam koleksi yang berupa aneka jenis mobil, motor dan keramik ini, tepatnya ada di Jalan Citeureup, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasi wisata Museum Mobil Motor dan Keramik ini jaraknya hanya sekitar 40 kilometer jika ditempuh dari arah Bogor Kota. Dengan waktu tempuh sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan, kita sudah bisa sampai di lokasi yang menawarakan sensasi serta keunikan tersendiri ini. Museum Mobil dan Keramik Sentul ini sudah beroperasi dan diresmikan pada tahun 2000 lalu. Pada mulanya museum ini memang hanya dikenal oleh kalangan penggemar mobil-mobil antik. Museum ini terbilang sangat istimewa sebab mempunyai sekitar 60 jenis koleksi mobil tua, yang didapatkan dari berbagai penjuru dunia.

Museum mobil Motor dan Keramik Sentul memang tampak tak terlalu luas. Hal ini bisa dilihat saat memasuki ruangan tempat memajang beragam jenis mobil-mobil antik ini. Dimana hanya tampak sekitar 25 mobil antik yang terlihat. Hal ini dikarekan luas ruangan yang memang terbatas. Namun biasanya di waktu-waktu tertentu, akan dilakukan sebuah rotasi untuk menggantikan bermacam mobil yang sudah dipamerkan dengan mobil antik lainnya.Sehingga, kita tetap bia menyaksikan koleksi yang lain. Dari bermacam koleksi mobil antik yang dikoleksi museum ini, ada sebuah mobil tua yang paling mencuri perhatian, dialah mobil jenis sedan yang diproduksi Amerika pada tahun 1962, atau biasa disebut dengan Chrysler Imperial Le Baron. Tergolong mobi lama, siapa menyangka mobil ini sudah dilengkapi dengan sederet teknologi modern seperti Transmisi Matic, Power Window, Power Steering, Air Conditioner (AC), dan sebuah Tape. Selain itu, di Museum Mobil Motor dan Keramik Sentul juga ada bermacam jenis koleksi lain berupa bermacam jenis sepeda motor, dan bermacam jenis koleksi berupa aneka benda tembikar yang dibuat dari bahan keramik. Seperti perkakas kuno yang ditemukan di dasar laut.
Advertisement

ads

Museum Mobil Motor dan Keramik | Unknown | 5

2 komentar: