Objek Wisata Di Surabaya Mendidik dan Mengajarkan Sejarah

Advertisement

info wisata

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur dan menjadi kota metropolitan kedua setelah Jakarta, suhu di kota ini cukup panas, namun tidak cukup membendung keinginan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata di surabaya. Surabaya menyimpan banyak tempat wisata yang harus anda kunjungi. Tata ruang kotanya saja bisa menjadi tujuan wisata anda. Tahu kenapa? Karena kota Surabaya ini sempat menjuarai kota dengan tata ruang terbaik se-asia tenggara. Dibawah kepemimpinan risma, kota Surabaya mampu menciptakan kota dengan desain yang rapi dan enak dipandang. Kalau anda lihat, banyak sekali taman yang terdapat di Surabaya dan bisa menjadi sasaran wisata anda. Meskipun panas, Surabaya masih terlihat indah dengan banyaknya tanaman bunga yang ada di kawasan perkotaan, hal ini jarang terjadi di kota-kota lain.

objek wisata di surabaya


Selain tata ruang kotanya, ada beberapa tempat lain seperti jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dengan Madura ini dibangun dengan panjang 5338 meter dan membelah selat Madura. Pemandangan selat Madura ini ditawarkan oleh Suramadu, sayangnya kita tidak diperbolehkan untuk berhenti di tengah jembatan kokoh ini. tempat wisata di surabaya selanjutnya yaitu monumen kapal selam, objek wisata ini cocok sekali untuk wisata anak-anak karena bisa memberi pengetahuan tentang sejarah. House of Sampoerna, adalah sebuah museum milik Indonesia yang berisi sejarah tentang rokok, bangunan ini disangga oleh empat pilar yang berbentuk rokok. Terakhir ada wisata hutan mangrove, seperti namanya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan hutan mangrove yang juga dijadikan pelestarian alam hayati.

Tempat wisata di surabaya tadi masing-masing mempunyai keunikannya sendiri, ternyata dibalik gedung-gedung tinggi yang ada di Surabaya masih terdapat banyak tempat wisata berbentuk bangunan yang memiliki sejarah,seperti jawa timur park, bahkan masih ada di sela-sela kota Surabaya tempat wisata alam seperti hutan mangrove. Kondisi Surabaya yang dekat dengan yang laut membuatnya demikian. Jadi jika anda berkunjung ke Surabaya, tidak ada salahnya untuk mampir ke beberapa tempat yang sudah diulas tadi. Selain untuk menikmati suasana kotanya, anda juga bisa mengenal sejarah kota dengan julukan kota pahlawan ini.

Advertisement

ads

Objek Wisata Di Surabaya Mendidik dan Mengajarkan Sejarah | Unknown | 5

2 komentar: