Tempat Wisata Di Jogja

Advertisement

info wisata


Setiap mendengar tentang Jogja pasti langsung teringat dengan keraton dan Borobudur. Sebenarnya ada banyak tempat bersejarah dan menarik yang lain di kota tersebut. Berbagai tempat wisata di Jogja sudah membuat banyak orang terpikat dengan kota ini. Jika anda berniat untuk berkunjung ke Jogja sebaiknya mencari tahu berbagai tempat wisata yang akan anda kunjungi agar tidak kecewa karena ada lokasi yang tertinggal.
Salah satu tempat yang sangat terkenal dari Jogja adalah Pantai Parangtritis. Pantai ini adalah salah satu dari berbagai tempat wisata yang menarik di Jogja. Pantai ini sudah menjadi lokasi yang wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Sejak jaman dahulu kala, pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang luas.


Pantai Baron adalah pantai yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai ini berada di Gunung Kidul. Jika ingin mencapainya anda harus ke kota Wonosari lebih dulu dan melewati jalan yang dikelilingi oleh pohon kelapa. Pantai baron sangat terkenal dengan ombaknya yang besar namun masih tetap bisa dinikmati hingga batas yang sudah ditetapkan.
Kebun binatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang terletak di area sungai gajah wong. Banyak koleksi hewan di kebun binatang ini dan selalu bertambang dengan hewan yang berkembang biak. Di tempat ini juga terdapat taman mini yang indah.
Tidak hanya pantai, gunung berapai di Jogja juga menjadi tempat tujuan wisata yang menarik. Bagi anda yang suka mendaki, maka mendaki puncak merapi akan menjadi tantangan tersendiri karena menawarkan keindahan. Sedangkan bagi anda yang tidak suka mendaki gunung, anda bisa menikmati keindahan Merapi dari Kaliurang. Banyak vila dan tempat makan di area ini.

Candi Borobudur dan Prambanan merupakan candi yang sudah terkenal yang wajib untuk dikunjungi. Lokasi lain yang wajib dikunjungi ketika ke Jogja adalah Maliboro. Malioboro merupakan pusat wisata belanja yang ada di Jogja. Lokasinya berada di tengah kota. Selain belanja berbagai kebutuhan, di area ini anda juga bisa wisata kuliber, mulai dari makanan khas Yogya hingga masakan China.
Advertisement

ads

Tempat Wisata Di Jogja | Unknown | 5

1 komentar:

  1. Artikelnya bagus dan bermanfaat, ada website lagi yang menawarkan informasi tentang WISATA JOGJA ?

    BalasHapus