Objek Wisata sejarah monas Jakarta

Advertisement

info wisata

Tempat Wisata indonesia
wisata sejarah monas jakarta
Monumen Nasional atau yang lebih kita kenal dan lebih familiar dengan Monas merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang berada di lapangan monas, tepatnya Jl Medan Merdeka Utara yang terletak di jakarta pusat , tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah di indonesia yang didirikan pada tahun 1961 tepatnya bulan agustus pada tanggal 17 oleh para arsitektur indonesia diantaranya Frederich Silaban, Ir. Rooseno dan sudarsono, dan monumen ini diresmikan oleh presiden pertama kita pada tahun 1975 tepatnya pada tanggal 12 juli.

Bangunan ini merupakan salah satu tugu yang dijadikan sebagai monumen peringatan untuk mengenang gigihnya perjuangan masyarakat negri kita dalam melawan para penjajah, memiliki bentuk batu obeliks dangan ketinggian 132Meter yang dibuat dari batu marmer yang mempunyai bentuk seperti lingga yoni yang menyimbolkan penuh kesuburan dan buidaya khas bangsa indonesia.

Dibagian bawah Tugu ini ada sebuah museum yang berukuran 80X80 meter yang dinamakan museum sejarah perjuangan nasional yang mana didalamnya menampilkan berbagai sejarah perjuangan bangsa indonesia,dan sejarah kerajaan yang pernah berdiri  di indonesia.

Selain untuk mengenang perjuangan rakyat indonesia kini Tugu monas juga dijadikan salah satu tempat wisata dijakarta yang sangat cocok untuk para pelajar sebagai penambah pengetahuan tentang sejarah indonesia, selain itu juga jika kita naik ke atas puncak tugu monas kita bisa melihat kota jakarta dengan leluasa.

Untuk harga tiket masuk objek wisata sejarah Monas jakarta  bagi anak-anak ditetapkan sebesar Rp2.000, dan untuk mahasiswa Rp3.000, sedangkan untuk orang dewasa Rp5.000. Sedangkan untuk tiket naik ke puncak ditetapkan Rp2.000 bagi anak-anak, Rp5.000 untuk mahasiswa, dan Rp10.000 untuk orang dewasa.


Advertisement

ads

Objek Wisata sejarah monas Jakarta | Unknown | 5

1 komentar:

  1. monas memang punya ciri khas yang sangat memikat. Jangan ktinggalan untuk mencoba wisata kuliner lagendaris kuliner kota jakarta juga gan. :)

    BalasHapus