Wisata Alam Cigamea Solusi Liburan Murah Di Bogor

Advertisement

info wisata

Info Tempat Wisata- Jika bertanya mengenai wisata alam yang ada di Cigamea, maka tujuannya tentu saja Curug Cigamea yang merupakan salah satu curug di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Bogor yang cukup terkenal. Curug ini memiliki ketinggian air mencapai 60 meter. Terbilang tinggi bila dibanding dengan sejumlah air terjun lain yang berada di kawasan ini. Wisata Alam Cigamea ini berada di Kampung Loka Purna, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor. Tempat ini bisa ditempuh sekitar dua jam dari Kota Bogor. Dari arah gerbang utama Kawasan Wisata Salak Endah jaraknya sekitar 6 kilometer, atau sekitar 15 menit bila berkendaraan.


Tempat parkirnya terbilang paling luas jika dibanding dengan tempat parkir di beberapa curug lain yang berada di Kawasan Wisata Salak Endah. Untuk sampai di Curug Cigamea, dari tempat parkir Anda masih harus jalan kaki menuruni bukit dengan jalanan yang sudah dikeraskan dan dibuat ratusan anak tangga. Untuk yang tak terbiasa olahraga, cukup untuk membuat otot kaki jadi kencang sekaligus melatih pernafasan. Di Wisata Alam Cigamea, terdapat dua curug atau air terjun, dimana curug yang pertama adalah curug yang lebih tinggi, dengan tinggi sekitar 60 meter, sementara curug kedua lebih kecil dengan tinggi sekitar 30 meter. Pemandangan curug pertama lebih indah, sebab selain lebih tinggi, latarnya yang berupa batu-batu hitam menciptakan kesan air terjun yang begitu nyata. Percikan dan uap airnya pun lebih kencang yang membuat tubuh terasa saat diterpa angin.

Jika berkunjung ke wisata alam Cigamea yang asri ini, sebaiknya Anda menikmati dua Curugnya agar dapat merasakan keunikan airnya. Bisa dikatakan kalau kedua Curug ini memiliki aura yang khas dan berbeda, dan hal ini hanya dapat dirasakan oleh para pengunjung sendiri. Hampir setiap hari wisatawan dari beragam daerah berdatangan ke Curug Cigamea, utamanya pada hari Libur. Dan puncak lonjakan pengunjungnya biasanya terjadi pada hari Sabtu serta Minggu siang, oleh karena itu, sebaiknya Anda berkunjung pada pagi hari. Sebab selain wisatawan yang datang masih sedikit, air da udaranya lebih bersih dan asri.
Advertisement

ads

Wisata Alam Cigamea Solusi Liburan Murah Di Bogor | Unknown | 5

1 komentar: