Museum Zoologi

Advertisement

info wisata

Info Tempat Wisata - Ingin melihat beraneka macam ragam satwa di dalam satu tempat? Maka tak ada salahnya Anda berkunjung ke Museum Zoologi di Bogor. Museum ini seperti hutan rimba yang menyimpan beragam satwa yang mungkin jarang Anda lihat, seperti bekantan dan macan dahan. Tiket masuk Kebun Raya Bogor harganya adalah Rp 9.500 yang merupakan tiket terusan untuk masuk ke Museum Zoologi. Begitu Anda masuk pintu Kebun Raya Bogor, maka ambillah jalan ke kiri. Dari sana Anda sudah dapat mengikuti petunjuk jalan yang mengarahkan ke Museum Zoologi. Udara yang segar serta pohon-pohon yang hijau akan jadi penyejuk selama Anda jalan kaki.

Begitu tiba di Museum Zoologi, Anda akan disambut kerangka dari bermacam jenis satwa yang telah diawetkan. Bermacam koleksi satwa di sana juga dipajang di dalam satu tempat yang dilapisi oleh kaca. Yag asyikn, ada penjelasan-penjelasan mengenai tiap satwanya. Sehingga sanagt cocok untuk menambah wawasan, utamanya bagi anak-anak. Di museum zoologi ini terdapat banyak koleksi satwa disertai dengan penjelasanyang lengkap. Ada pula pemandunya yang siap membantu jika Anda ingin tahu lebih jelas. Bagi wisatawan pecinta satwa tentu senang berkunjung ke Museum Zoologi. Bagaimana tidak? ada sekitar 650 jenis binatang mamalia, 1.100 jenis burung dari berbagai penjuru Indonesia, 600 jenis ikan dan reptil, 700 jenis invertebrata, 10.000 jenis serangga serta 2.300 jenis moluska ada di sini.  Satwa-satwa itu dikelompokan berdasarkan jenisnya di dalam sebuah ruangan besar. Tidak hanya melihat serta mempelajari mengenai jenis satwanya, Anda pun bebas untuk berfoto dengan satwa yang ada di sana.

Satwanya beraneka ragam dan mungkin jarang Anda lihat dan dilindungi, seperti bekantan dan orang utan yang merupakan satwa asli Kalimantan. Dan juga burung cendrawasih yang merupakan maskot Papua barat. Selain itu, masih banyak satwa langka lainnya seperti badak bercula satu, luwak, burung kasuari, macan dahan serta masih banyak lagi lainnya. Museum Zoologi Bogor ini buka tiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Dan pada hari Jumat, museumnya akan ditutup sementara mulai pukul 11.00 hinga 13.00 WIB. Jadi, sudah siap untuk menghabiskan akhir pekan Anda di 'hutan rimba' ini?
Advertisement

ads

Museum Zoologi | Unknown | 5

1 komentar: