Kumpulan Tempat Wisata Di Pulau Sulawesi Yang Sangat Eksotis

Advertisement

info wisata

Saat ini travelling sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat banyak. Hal ini mereka lakukan untuk membuang semua penat setelah lelah bekerja. Mayoritas para pelancong mencari destinasi liburan yang sama, yaitu tempat di mana mereka bisa bersantai dan menikmati waktu. Jika anda suka dengan eksotisme dalam Indonesia, mungkin tidak ada salahnya anda mengunjungi kumpulan tempat wisata di pulau Sulawesi. Pulau Sulawesi adalah satu dari lima pulau besar yang ada di Indonesia, dan pulau ini sangat terkenal dengan kekayaan lautnya. Hampir di setiap provinsi di pulau ini mempunyai obyek wisata laut yang sangat indah.


Pulau Sulawesi terdiri dari empat provisi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah. Setiap provinsi di Sulawesi juga memiliki obyek wisatanya masing-masing, berikut adalah kumpulan tempat wisata di pulau Sulawesi yang dibagi berdasarkan provinsinya.
1. Sulsel. Di provinsi ini anda bisa menemukan Tana Toraja dan juga Pantai Losari. Tana Toraja merupakan satu kabupaten di mana seluruh masyarakatnya masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya dalam menjalani hidup. Pantai Losari merupakan salah satu pantai terbaik yang dimiliki Indonesia.
2. Sulut.  Tempat wisata yang harus anda kunjungi di sini adalah Bunaken. Di Bunaken anda akan menemukan objek wisata taman laut yang di dalamnya ada ratusan spesies ikan dan juga terumbu karang. Taman laut Bunaken dijaga sangat ketat oleh pemerintah setempat.
3. Sultra. Provinsi ini mempunyai banyak sekali obyek wisata yang  menarik, mulai dari Taman nasional Wakatobi dengan ratusan spesies flora dan fauna, Taman Pemandian Wakantee, Matakidi, Katilombu, Wakumoro, hingga Pantai Kawali, Nirwana, dan juga Liwutongkidi. Anda bisa bebas memilih obyek wisata yang anda inginkan.
4. Sulteng. Di provinsi ini anda bisa menemukan Danau Poso dan juga Pasir Putih Paleleh. Danau ini masih sangat bersih sehingga terlihat sangat indah. Pasir Putih Paleleh adalah satu dari sedikit tempat di Indonesia di mana anda bisa merasakan sendiri lembutnya pasir putih.

Jadi, apa anda siap mengunjungi kumpulan objek wisata di pulau Sulawesi?

Advertisement

ads

Kumpulan Tempat Wisata Di Pulau Sulawesi Yang Sangat Eksotis | Unknown | 5

1 komentar: