Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi oleh Para Pelancong

Advertisement

info wisata

Jika berkunjung ke Solo, maka ada beberapa tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi. Solo memang menjadi salah satu kota yang menarik untuk untuk dikunjungi di Indonesia. Kondisi demografis masyarakat yang ramah dan beriklim sejuk. Meski terdapat beberapa tempat yang termasuk dalam iklim panas, namun tetap Solo menjadi salah satu destinasi tempat wisata. Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya jika kita membahas tempat wisata di Indonesia. Indonesia merupakan negeri dengan beribu sumber daya alam, dan di dalam beribu keberagaman tersebut banyak yang sangat cocok dijadikan tempat wisata. Kecocokan suatu wilayah dalam menjadi tempat wisata ditunjang beberapa hal yang secara umum dapat membuat fikiran dan hati kembali segar. Tidak hanya hijau dan sejuk, salah satu kriteria tempat wisata yang baik dapat juga dikarenakan keunikan tempat tersebut.
tempat wisata di solo

Ada beberapa tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi oleh anda dan keluarga anda. Solo memiliki nama resmi Surakarta, jadi jika anda ingin mencari Solo namun tidak bisa menemukannya, cobalah dengan kata Surakarta. Jalan yang ditempuh untuk menuju Solo bervariasi. Bisa melewati bandara Adi Sumarmo. Selain itu bisa juga melalui terminal Tirtonardi. Bisa juga menggunakan kereta api berhubung terdapat 3 buah stasiun di Solo. Stasiun Jebres, Purwosari dan Solo Balapan. Lokasi pertama yang wajib anda kunjungi adalah City Walk. Sejak pemilihan walikota pertama yang mendaulat Jokowi menjadi walikotanya, Jokowi merealisasikan sebuah pembuatan trotoar yang lebih lebar di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Diharapkan jalan ini dapat menyaingi Jl. Malioboro. Keistimewaan dari jalan ini ialah karena di jalan ini terdapat banyak sekali kursi panjang dan pohon rindang yang disediakan untuk berteduh, beristirahat maupun bersantai.

Lokasi kedua ialah Keraton Kesunanan. Belok kanan dari Patung Slamet Riyadi, terdapat Keraton Kesunanan yang merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi Kota Solo sebagai kerajaan pecahan Kerajaan Mataram. Kemudian bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh datanglah ke Pasar Klewer sebagai salah satu pasar tertua dan tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi. Titik Nol yang terletak di sebelah kiri Jalan Slamet Riyadi juga merupakan tempat yang bagus. Di sini merupakan tempat yang memiliki banyak sejarah peninggalan pemerintahan Belanda seperti Benteng, Bank, Pusat Pemerintahan, dan sebagainya.

Advertisement

ads

Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi oleh Para Pelancong | Unknown | 5

2 komentar: